Pages

Senin, 15 September 2014

HEAD VOICE IS GOLD VOICE!

Cara Mengolah Suara menggunakan Head Voice 

 

Semakin besar jangkauan vokal Anda, semakin serbaguna penyanyi Anda. Ada lagu dalam semua genre yang membutuhkan penyanyi untuk memukul catatan stratosfir dengan mudah. Head voice, atau falsetto, adalah di bagian atas jangkauan Anda dan dapat mencapai banyak dari catatan. Namun, karena suara kepala biasanya memiliki kualitas yang lebih ringan dan lebih kuat, banyak penyanyi mencoba untuk bukan mengambil dada dan suara dicampur sejauh di lapangan karena mereka dapat.

Kesulitan: Cukup Menantang
Instruksi

1. Pelajari tentang aspek teknis bernyanyi sehingga Anda memahami perbedaan antara suara-suara. Jenis suara yang digunakan oleh penyanyi ditentukan oleh area utama dari resonansi. Sebagai contoh, suara dada adalah salah satu yang terutama menggunakan daerah dada tubuh akustik, dan suara kepala menggunakan lebih dari daerah kepala seperti saluran hidung dan langit-langit keras dan lunak rongga mulut. Suara dicampur Seorang penyanyi adalah rentang yang mana kepala dan dada dan tumpang tindih suara campuran. Semakin tinggi pitch Anda bernyanyi, semakin besar kemungkinan Anda untuk transisi dari suara dada Anda, untuk dicampur dan akhirnya suara kepala Anda.

2. Pemanasan suara Anda sebelum Anda bernyanyi. Sebuah pemanasan yang tepat mencakup latihan pernapasan dan relaksasi, serta gerakan (seperti bergetar lidah dan bibir gulungan) ke bagian tubuh Anda terlibat dalam bernyanyi. Nyanyikan arpeggio menggunakan lidah atau gulungan trills bibir, awal yang rendah dan lambat dan bekerja dengan cara anda melalui jangkauan vokal Anda.

3. Bernapas dari perut Anda. Ketika Anda bernapas dengan baik untuk menyanyi, bahu Anda harus tetap diam dan perut Anda harus memperluas. Jika bahu Anda bergerak naik turun saat Anda bernafas, maka pernapasan Anda terlalu dangkal.Bayangkan string terikat dengan pusar Anda menariknya menjauh dari tubuh Anda saat Anda menarik napas: jika Anda memvisualisasikan perut Anda berkembang sebagai Anda bernapas dalam, ini akan membantu Anda mengambil di udara cukup untuk bernyanyi dengan dukungan napas yang tepat.

4. Gunakan wajah Anda, juga dikenal sebagai masker Anda, untuk beresonansi suara campuran Anda. Jatuhkan rahang dan meningkatkan langit-langit lunak Anda. Jaga lidah Anda rileks dan datar: menganggapnya sebagai tikar yang menutupi lantai mulut Anda, dan memperluas ke depan cukup untuk menyentuh gigi bawah depan dan bibir. Amati penyanyi yang berhasil menyanyi tinggi dengan kekuatan vokal dan perhatikan bahwa rahang mereka yang jatuh, lidah mereka yang terlihat, dan otot-otot di wajah mereka animasi.

5. Praktek sering. Relaksasi sangat penting, sehingga memiliki tempat untuk berlatih di mana Anda tidak takut untuk membuat kesalahan. Selama setiap sesi latihan, menghabiskan beberapa waktu di atas rentang campuran vokal Anda dan mencoba untuk lembut mencapai yang lebih tinggi tanpa tergelincir sepenuhnya ke Head voice Anda.


Good Luck guys...:)

0 komentar:

Posting Komentar