Joko Widodo
Jakarta - Masyarakat di Jakarta Utara juga memiliki banyak komentar atas pencapresan Jokowi pada hari ini. Casali (71) penarik becak yang sudah 30 tahun ngetem di pinggir Stasiun Tanjung Priok Jakarta Utara mengaku sudah mengetahui informasi bahwa Jokowi mendeklarasikan pencapresan sore tadi dari televisi.
“Ya bagus itu kalo Jokowi mencalonkan diri jadi Presiden Indonesia. Jadi nanti ada perubahan yang lebih baik untuk seluruh Indonesia bukan cuman Jakarta aja selama ini,” ujar Casali.
Lebih lanjut Casali mengatakan bahwa ia sebagai orang kecil mendukung pak Jokowi menjadi presiden karena ia tahu bahwa Jokowi juga berasal dari keluarga sederhana.
“Saya inget dulu pas memerintah di Solo pak Jokowi itu orangnya sederhana dan peduli sama rakyat kecil kayak kita penarik becak ini,” ucap Casali.
Lebih lanjut SP juga menyakan pendapat kepada pedagang yang memiliki Ruko di kawasan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara. Okti (35) pemilik toko perlengkapan kamar mandi mengatakan bahwa ia biasa saja dengan pencapresan Jokowi.
“Kalo kita pedagang mah gak ikut-ikutan politik, yang penting usaha kita bisa tetep lancar,” ujar Okti.
Selanjutnya SP menemui masyarakat yang berada di Taman Olah Raga Kelapa Gading yang tidak jauh dari pusat perbelanjaan mal. Di taman tersebut nampak banyak anak muda yang sedang berolah raga dan duduk saling ngobrol satu dengan yang lain.
Menariknya seorang warga, Luis (16) mengaku bahwa ia tidak tahu kalau Jokowi mendeklarasikan dirinya sebagai calon Presiden Indonesia.
“Saya belum tahu infonya, tapi saya sih kurang setuju dengan pencapresan Jokowi,” ujar Luis. Ia menjelaskan bahwa saat ini Jakarta belum selesai ditangani permasalahan perkotaannya tapi sudah ditinggal pergi Jokowi.
“Jakarta masih banjir dan macet tapi Jokowi sudah ikutan nyapres tahun ini, harusnya dia selesaikan dulu masa jabatannya sebagai Gubernur Jakarta sampai 2017, baru kalo nanti dia mau nyapres di pemilu berikutnya silakan saja,” ucap Luis kepada SP.
Warga masyarakat memiliki ragam komentar atas deklarasi pencapresan Jokowi pada hari ini. Selain itu lokasi deklarasi pencapresan Jokowi yang dilakukan di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara menggambarkan sosok Jokowi sebagai pembela kebenaran dan keadilan yang akan memimpin Indonesia yang saat ini masih memiliki dua masalah utama yakni Korupsi dan Birokrasi berbelit-belit.
Dua hal tersebut sudah Joko Widodo berhasil perlihatkan selama ia menjabat menjadi Gubernur Jakarta saat ini dan sebelumnya saat menjadi walikota Solo.