Pages

Senin, 10 November 2014

KESEHATAN RAMBUT

Rambut dan Ketombe

Sebagai mahkota kepala, rambut merupakan bagian paling penting yang menjadi perhatian. Dari rambutlah seorang wanita dinilai kecantikannya. Jika rambut tergerai indah, hitam, lembut, dan terawat akan menjadi pandangan yang sempurna. Namun, bagaimana jika mahkota ini bermasalah, misalnya berketombe. Selain bisa mengurangi rasa percaya diri, juga mengurangi nilai kecantikan yang ada. Ketombe muncul dikarenakan regenerasi kulit.
Sel-sel kulit yang sudah mati dalam jumlah yang banyak membentuk sisik dan berlapis yang terdiri dari serpihan putih atau bening. Jika digaruk akan mengelupas dan mengotori rambut yang hitam. Rambut berketombe dapat dialami oleh siapa saja tanpa memandang usia. Namun, ketombe mulai muncul saat usia pubertas. Untuk itu, biasakan merawat rambut dengan telaten sejak dini.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut berketombe.
1. Penyebab internal, yaitu ketidakseimbangan hormon merupakan penyebab internal .
2. Sering mengeringkan rambut menggunakan blow.
3. Tidak tepat memilih jenis sampo untuk mencuci rambut.
4. Tidak tepat dalam memilih pewarna rambut.
5. Stres yang dialami.
6. Paparan kondisi cuaca buruk, seperti kondisi cuaca dingin dan kering.
7. Tidak menyikat rambut secara teratur dapat meningkatkan infeksi ketombe pada kulit kepala.
Munculnya ketombe di rambut dapat menyebabkan gatal di rambut dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, segera basmi ketombe dari mahkota kesayangan. Pilih dan gunakan shampo yang tepat . Gunakan shampoo dengan teratur. Tepat keramas dan menggunakan sampo yang tepat adalah perawatan yang biasa dan termudah ketombe. Hindarkan produk rambut yang mengandung alkohol seperti gel dan semprotan rambut. Pilih jenis shampoo yang mengandung bahan aktif seperti cytostatic agen, seperti selenium sulfide atau zinc pyrithione. Bahan aktif tersebut dapat mengurangi pertumbuhan jamur. Keringkan rambut dengan cara alami dan sikat rambut secara teratur untuk membersihkan kotoran yang ditimbulkan oleh sel kulit mati. Ya, kulit kepala pria perlu sisir atau sikat, terutama jika rambut Anda lebih lama. Menyikat kulit kepala dan rambut yang baik untuk menghilangkan ketombe dan kotoran dan perlu bagi kulit kepala sehat. Lakukan secara rutin dan miliki kembali kemilau mahkota tanpa ketombe.

0 komentar:

Posting Komentar