Pages

Senin, 10 November 2014

KESEHATAN RAMBUT


Tips Memilih Shampo Ketombe

Hampir semua orang pernah mengalami masalah ketombe pada rambutnya. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Ketombe bisa muncul karena jamur ataupun kurang bersihnya perawatan kulit kepala kita. Ketombe merupakan infeksi yang tidak hanya berbahaya bagi kulit kepala karena dapat menyebabkan gatal, tetapi juga mengakibatkan penipisan rambut dan bahkan rambut rontok. Rambut yang berketombe juga pasti menganggu anda dalam berpenampilan yaitu memilih pakaian yang tepat untuk dipakai. Oleh karena itu disarankan melakukan perawatan rambut (seperti creambath, hair-spa, dll) minimal 1bulan sekali, mencuci rambut (keramas) 2 kali seminggu, mengkonsumsi vitamin B kompleks

Konsumsi banyak sayuran hijau, telur, dan protein karena dapat memperkuat rambut dan juga mencegah ketombe muncul kembali. Selain itu pemilihan shampoo yang digunakan untuk sehari-hari harus tepat. Sehingga bisa menghasilkan rambut lebih bersih dan indah. Karena bebas dari ketombe.
Selain itu pemilihan shampoo ketombe juga harus tepat.
Tips Memilih Shampo Ketombe
Walaupun di pasaran shampoo sudah dilengkapi dengan label jenis rambut, tetapi sebaiknya anda lebih cermat memilih shampoo yang cocok dengan jenis rambut anda ( Antara lain jenis rambut berminyak, rambut kering, atau rambut berketombe.
Pemilihan shampoo serta perawatan rambut yang tepat dapat membantu meringankan masalah ketombe ringan maupun berat ), terutama memilih shampo untuk rambut berketombe.
Berikut ini beberapa kandungan di dalam shampoo yang harus diperhatikan untuk anda yang memiliki masalah dengan rambut berketombe :
- formula anti-dandruff (anti ketombe), shampoo jenis ini mampu membersihkan kulit kepala secara efektif dan menghilangkan ketombe – produk berbahan ketoconzale, formulanya berfungsi mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan menormalkan kada pH kulit kepala anda
- produk berbahan aktif Selenium AP (selenium disulfide), kandungan ini memiliki kemampuan berkali lipat dan lebih cepat mengatasi masalah ketombe serius.
- ekstrak eucalyptus dan aloe, umumnya bisa kita temui pada shampoo ketombe herbal.
- zinc pyrithione, tea-tree Oil, dan teh Hijau
- lemon, kadar keasamannya bisa mengurangi tumbuhnya jamur di kulit kepala Jika telah menggunakan shampoo dengan bahan-bahan diatas, tetapi ketombe masih muncul. Sebaiknya segera konsultasikan masalah ini kepada dokter langganan anda.

0 komentar:

Posting Komentar