Pages

Senin, 10 November 2014

KESEHATAN RAMBUT

Tips Mengatasi Kerontokan Rambut

Rambut rontok adalah masalah yang dapat menimpa pria atau wanita. Mencari mengatasi kerontokan adalah solusinya. Masalah ini sering kali membuat masalah kepercayaan diri menurun. Kerontokan rambut jika terus berlanjut akan menimbulkan kebotakan pada bagian kepala, yang tentu saja semua orang tidak menginginkannya.
Penyebab dari kerontokan ini antara lain karena stress, gen, hamil, diet, kekurangan nutrisi pada kulit rambut atau sakit.
Tetapi sering kali rambut rontok tidak mudah untuk berhenti. Ada beberapa tips untuk mengatasi kerontokan rambut yang antara lain :
1. Konsumsi makanan yang bergizi dan sehat yang tentunya akan membuat protein untuk kulit kepala menjadi tercukupi, protein ini berguna untuk mempertahankan produksi rambut.
2. Jaga emosi karena stress menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut.
3. Rawatlah rambut dengan benar setiap harinya dengan menyisir dan jangan menggosok rambut dengan keras. Ternyata dengan menyisir rambut dapat meningkatkan suplai darah sehingga mengaktifkan aktivitas sel-sel kulit kepala.
4. Pilihlah perawatan di salon atau pemilihan produk shampoo, tonic dan conditioner yang memang difungsikan untuk mengatasi kerontokan rambut. Produk-produk tersebut dijual di pasaran luas. Anda dapat memilihnya sesuai dengan manfaat yang mereka tawarkan. Biasanya perawatan tersebut berupa rangkaian yang terdiri dari beberapa produk dan juga termasuk kapsul vitamin untuk rambut Anda.
5. Tetapi untuk mendapatkan manfaat yang benar-benar Anda inginkan, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter tentang kandungan dari produk-produk tersebut. Tanyakan tentang pengobatan yang dapat diterapkan secara langsung pada kulit kepala. Sangat direkomendasikan untuk pengobatan yang mendorong pertumbuhan rambut baru dan juga memperkuat akar rambut itu sendiri.
6. Kulit kepala jangan terpapar sinar matahari terlalu lama. Karena sinar matahari itu sangat beresiko membuat luka bakar yang menyebabkan folikel tidak mampu menahan rambut.
7. Jangan menggunakan wig. Berbeda dengan topi, helm dan jilbab, wig akan mencekik folikel rambut Anda dan rambut Anda tidak dapat bernafas dengan baik.
Dengan mengatasi kerontokan pada rambut Anda maka akan membuat mahkota Anda menjadi sehat dan cantik yang tentu saja mendukung penampilan Anda terlihat lebih menarik.

0 komentar:

Posting Komentar