Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES

Lawan lemak burger dengan secangkir blueberry liar!


Siapa yang tidak suka mengonsumsi burger? Paduan roti yang lembut, daging yang tebal, serta gurihnya keju mampu menggoyang lidah Anda. Ditambah dengan kentang goreng, maka menjadikan makanan ini menjadi makanan favorit siapa saja.

Namun yang menjadi masalah dari makanan ini adalah tingginya kandungan lemak di dalam. Dan jika Anda mengonsumsi burger secara terus-menerus, tentu saja timbunan lemak di tubuh akan bertambah dan menyebabkan muncul berbagai macam gangguan penyakit seperti kolesterol tinggi, hipertensi, stroke, jantung, obesitas, dan kanker. 

Dilansir dari dailymail.co.uk, sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan cara sederhana dan alami untuk melawan lemak karena mengonsumsi burger. Cara tersebut dengan mengonsumsi blueberry liar atau yang biasa dikenal dengan sebutan bilberries. 

"Hampir sama dengan buah beri-berian lainnya, bilberries tinggi akan zat antioksidan dan polifenol yang mampu memotong jumlah sel lemak dalam tubuh. Bahkan sekitar 73% sel lemak mampu hilang karena mengonsumsi buah bilberris," tulis penelitian yang dilakukan di University of Eastern Finland ini. "Selain itu, buah billberies juga dikenal sebagai agen makanan alami anti-inflamasi."

Inflamasi sendiri merupakan respon alami tubuh dengan diproduksinya sitokin. Zat ini dihasilkan oleh sel-sel darah putih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika terlalu tinggi, maka mampu menimbulkan inflamasi atau peradangan.

0 komentar:

Posting Komentar