Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES

Ketahui 7 bahaya di balik pemakaian bedak talkum


Siapa yang tidak mengetahui bedak talkum? Warnanya yang putih dengan tekstur halus dan harum membuat wanita sangat suka untuk memakainya. 

Bedak talkum sendiri terbuat dari beberapa bahan kimia seperti magnesium, oksigen, dan silikon. Sehingga tidaklah heran jika bedak ini ternyata menyimpan beberapa bahaya kesehatan di baliknya. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah bahaya yang ada di balik pemakaian bedak talkum.

Masalah pernapasan
Masalah pernapasan menjadi salah satu risiko umum dari penggunaan bedak talkum. Sebab bedak talkum mengandung partikel halus yang bisa masuk ke dalam sistem pernapasan Anda.

Penyebab penyakit paru-paru
Talcosis atau penyakit paru-paru bisa disebabkan karena penggunaan bedak talkum. Sebab serpihan halusnya bisa dengan mudah masuk ke pernapasan dan mengganggu kesehatan paru-paru.

Asma
Selain penyakit paru-paru, asma juga menjadi risiko yang disebabkan karena pemakaian bedak talkum.

Mengganggu kesehatan organ kewanitaan
Masih berpikiran bahwa bedak talkum aman untuk organ kewanitaan? Sebaiknya Anda berpikir ulang. Sebab serpihan dari bedak talkum mampu masuk ke rahim melalui tuba falopi dan menyebabkan peradangan.

Diare
Tidak banyak yang tahu bahwa bedak talkum mampu membuat Anda mengalami diare atau muntah. Penyebabnya adalah serpihan bedak talkum ini masuk ke dalam tubuh Anda.

Kanker endometrial
Karena bedak talkum bisa masuk ke dalam organ kewanitaan dan menimbulkan peradangan, maka bukan tidak mungkin bahwa bedak talkum juga bisa meningkatkan risiko kanker endometriosis atau kanker rahim.

Iritasi wajah
Sering mengalami iritasi wajah? Bisa jadi hal ini disebabkan karena penggunaan bedak talkum. Serpihan halusnya akan menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan iritasi kulit serta ruam.

Ternyata tak banyak diketahui, bedak talkum mampu menimbulkan serangkaian masalah kesehatan. Sehingga untuk menghindarinya, gunakan saja bedak ini sewajar mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar