Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES



6 Manisnya manfaat sehat dari sirup maple


Seiring dengan bertambahnya jenis makanan yang muncul di Indonesia termasuk pula dengan jenis makanan dari negara barat, maka menjadikan pancake atau panekuk terkenal di Indonesia. Salah satu bahan pendamping yang biasanya digunakan adalah sirup maple. 

Ternyata seperti dilansir dari healthmeup.com, manisnya sirup maple memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda sebagai berikut.

Tinggi zat antioksidan
Sirup maple mengandung sekitar 24 zat antioksidan yang berbeda. Zat ini mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel-sel sehat tubuh sehingga menyebabkan penuaan dini dan penyakit. Zat antioksidan juga mampu menghambat kerusakan oksidatif.

Mengandung mineral
Selain tinggi akan zat antioksidan, sirup maple juga mengandung sejumlah zat mineral seperti mangan dan seng.

Mencegah kanker
Sebuah penelitian menemukan bahwa menambah sirup maple dalam oatmeal untuk menu sarapan membantu menangkal penyakit peradangan seperti kanker, osteoporosis, dan Alzheimer. Sirup maple juga mengandung polifenol, senyawa nabati yang berfungsi sebagai zat antioksidan.

Anti penuaan 
Sifat antioksidan di dalam sirup maple bermanfaat untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan terutama karena radikal bebas dan polusi. Selain untuk dikonsumsi, Anda juga bisa membuat scrub wajah dari campuran sirup maple dan gandum.

Menyehatkan pencernaan
Sirup maple mampu bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan melawan gangguan pencernaan seperti perut kembung, bergas, atau sembelit. Oleh karena itu Anda bisa mempertimbangkan untuk mengganti penggunaan gula dengan sirup maple.

Obat untuk pilek
Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Wayne State University di Detroit menemukan bahwa sirup maple mengandung mineral penting seperti seng dan mangan yang membantu mencegah penyakit. Sedangkan kandungan zinc di dalamnya mampu mempertahankan sel darah putih yang penting sebagai pertahanan tubuh terhadap infeksi termasuk pilek.

Sirup maple sendiri terbuat dari campuran gula dengan kandungan tepung dari pohon maple yang kemudian mampu menjadi gula di saat musim panas. Tertarik untuk mencobanya?

0 komentar:

Posting Komentar