Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES

MAKANAN KALENG LEBIH SEHAT DARI MAKANAN SEGAR?

Selama ini kita beranggapan bahwa makanan segar pasti lebih berkualitas dibandingkan makanan kaleng atau kemasan. Ternyata, anggapan tersebut tak berlaku bagi semua makanan. Beberapa jenis makanan justru lebih baik ketika dikemas daripada segar. Seperti dilansir oleh Shine! (06/11).
1. Ikan salmon liar
Ikan salmon liar yang dikemas dalam kaleng penuh air ternyata lebih bernutrisi dibanding ikan salmon liar segar. Ikan ini mengandung lebih banyak omega-3, vitamin D, dan kalsium. Selain itu, makanan ini juga lebih murah dibanding ikan salmon liar segar.
2. Tomat
Tomat yang dikemas melalui proses pemanasan, termasuk juga saus tomat, mengandung lebih banyak lycopene dibanding tomat segar. Lycopene adalah antik-oksidan yang sangat berguna untuk melawan kanker.
3. Buncis
Tahukah anda bahwa 1/2 cangkir buncis setiap hari dapat mengurangi konsumsi makanan berlemak, meningkatkan asupan serat, protein, serta zat besi dalam makanan? Nah, buncis kalengan juga bisa melakukan hal yang sama dengan buncis segar. Bahkan, proses pengalengan menghilangkan senyawa alami yang membuat Anda mudah buang gas.
Itulah tiga makanan yang ternyata lebih berkualitas ketika melalui proses pengalengan dan pengemasan dibanding makanan yang segar

0 komentar:

Posting Komentar