Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES

HILANGKAN DAHAGA DENGAN INI

Air memang penting dan diperlukan oleh tubuh, terutama saat dahaga menyerang. Namun air saja bisa sangat membosankan. Untungnya ada beberapa makanan yang bisa membantu kurangi dahaga selain air. Yahoo! Shine (09/08) menyarankan beberapa buah dan sayur ini untuk menghilangkan rasa haus.
1. Peach
Berdasarkan US Department of Agriculture (USDA), 88 persen dari buah peach adalah air. Selain itu peach juga kaya vitamin C, vitamin A, niacin, potassium, dan serat diet. Ditambah lagi, phenolic acid yang ada dalam peach bisa menghancurkan sel kanker payudara dalam sebuah penelitian, seperti dilaporkan SELF.
2. Semangka
Manis dan menyegarkan, semangka adalah buah yang penuh cairan. Sekitar 92 persen semangka terdiri atas air. Semangka yang kaya vitamin C ini juga mengandung banyak lycopene yang melawan sel kanker. Tak hanya itu, semangka juga baik untuk kulit, dan hanya mengandung 45 kalori per sajian.
3. Mentimun
Mentimun yang dingin dan renyah tak cuma berguna untuk mata panda lho. Mentimun juga mengandung vitamin K dan zat anti oksidan, serta zat anti peradangan yang bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. USDA melaporkan bahwa mentimun mengandung 96 persen air. Setiap irisannya juga hanya mengandung 20 kalori.
4. Kubis
Mungkin kalian tak menyangka kubis akan masuk di daftar ini. Namun menurut USDA, kubis mengandung 90 persen air. Kubis cocok untuk digunakan dalam salad karena kalorinya yang rendah. Menurut SELF, kubis mengandung serat diet, vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, dan mangan. Kubis juga bisa menjadi sumber yang baik untuk nutrisi seperti kalsium dan zat besi.
Nah, jika bosan minum air tetapi merasa kehausan, jangan ragu-ragu untuk memakan salah satu buah dan sayur yang ada di atas.

0 komentar:

Posting Komentar