Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES

Manis asam acar menyimpan 7 manfaat kesehatan ini


Di beberapa negara tertentu, acar muncul sebagai bahan tambahan yang siap meningkatkan rasa dan memberikan sensasi rasa yang berbeda dari makanan yang Anda konsumsi. Itulah sebabnya banyak orang yang suka menambahkan acar ke dalam makanan mereka.

Selain mampu meningkatkan rasa makanan, acar ternyata bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah manfaat sehatnya.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Probiotik merupakan jenis bakteri yang ramah pada sistem pencernaan dan membantu Anda untuk memproses makanan. Acar yang telah difermentasi dengan garam membentuk bakteri probiotik yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Melawan radikal bebas
Karena acar biasanya terbuat dari buah dan sayuran segar tanpa dimasak, tentunya tinggi akan kandungan zat antioksidan di dalamnya. Zat ini berguna untuk memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya penyakit.

Meningkatkan kesehatan mental
Selain meningkatkan pencernaan, bakteri probiotik juga mampu meningkatkan kesehatan mental Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan acar dapat meningkatkan fungsi otak, mempengaruhi suasana hati, dan menghilangkan kecemasan.

Mengandung nutrisi penting
Tak banyak yang tahu bahwa acar mengandung nutrisi penting di dalamnya. Sebab acar yang terbuat dari sayuran dan buah segar mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan tentunya serat.

Meningkatkan kesehatan anak-anak
Acar dengan basis cuka mampu meningkatkan kesehatan anak-anak secara keseluruhan dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Penelitian menemukan bahwa acar mampu membantu melindungi buah hati Anda dari penyakit seperti flu dan demam.

Meningkatkan kesehatan janin
Karena seluruh organ penting janin tumbuh sejak di dalam kandungan, maka penting agar kesehatannya terjaga. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan pencernaan buah hati sejak dini adalah dengan mengonsumsi acar semasa hamil sebab acar tinggi akan bakteri probiotik.

Melindungi hati
Acar memiliki sifat hepatoprotektor yang dapat melindungi dan menjaga dari kerusakan hati.

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata acar menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda membuat acar sendiri sebagai salah satu menu makanan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar