Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES

6 Masalah kesehatan akibat sering naik pesawat


Pesawat saat ini menjadi alat transportasi yang makin sering digunakan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Efektifitas serta ringkasnya alat transportasi ini sering dipilih oleh mereka yang butuh untuk berada di banyak tempat dengan jarak yang berjauhan.

Naik pesawat memang menjemukan. Anda hanya bisa duduk dalam jangka waktu yang lama. Tak jarang, masalah kesehatan seringkali mengintai. Berikut adalah gangguan kesehatan yang bisa Anda peroleh dari seringnya naik pesawat seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

Bau mulut
Banyak fungsi tubuh yang melambat selama Anda berada dalam pesawat akibat adanya tekanan udara. Proses inilah yang kemudian membuat tubuh memutuskan untuk memprioritaskan fungsi lain sebagai gantinya. Dan kelenjar ludah juga terkena dampaknya sehingga menghasilkan lebih sedikit air liur. Hal ini berarti bahwa akan ada lebih banyak bakteri yang berkembang dan menyebabkan bau mulut. 

Kaki bengkak
Duduk diam dalam waktu lama serta dalam kondisi sempit mampu menyebabkan kaki Anda menjadi bengkak. Belum lagi ditambah dengan dehidrasi serta tekanan udara yang mampu membuat sirkulasi darah memburuk dan membuat darah menggumpal. Hasilnya Anda akan mengalami deep vein thrombosis (DVT) yang membuat kaki membengkak.

Selera makan menurun
Sebuah penelitian tentang dunia penerbangan di tahun 2010 menyebutkan bahwa kemampuan seseorang untuk merasakan suatu makanan akan menurun sebanyak 30% ketika mereka berada dalam pesawat. Hal ini disebabkan karena udara yang kering akan membuat saluran hidung dan selaput lendir Anda tak lagi lembab yang akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk merasakan suatu masakan.

0 komentar:

Posting Komentar