Pages

Senin, 23 Maret 2015

ARTICLES

Makan ngawur saat masih kecil, bikin jantung bermasalah di masa tua?


Menjaga kesehatan buah hati merupakan kewajiban Anda sebagai orang tua. Tak cukup hanya dengan mengonsumsi makanan sehat, pola makan yang teratur juga merupakan sebuah keharusan. Sebab jika pola makan buah hati Anda sudah kacau sedari kecil, kesehatan jantung mereka pun akan terancam. Demikian bunyi sebuah penelitian yang dilansir dari healthmeup.com.

"Pola makan memegang peranan penting dalam menjaga tekanan darah, kandungan gula dalam tubuh, termasuk pula dengan kadar kolesterol. Ketika buah hati Anda memiliki pola makan yang buruk, maka tentu saja tekanan darah mereka akan kacau yang akhirnya berakhir dengan terganggunya kesehatan jantung," terang peneliti Donald M. Lloyd-Jones dari Northwestern University, Chicago. "Memang dampak buruk tersebut tidak terasa saat masih dini, namun efeknya akan terasa ketika buah hati Anda beranjak dewasa. Hal tersebut akan ditandai dengan naiknya kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah."

Para peneliti menemukan hal ini setelah memeriksa 8.961 anak dari berbagai negara. "Sebenarnya pola makan yang buruk bisa dilihat dampaknya dari bentuk tubuh yang termasuk ke dalam kategori kegemukan dan obesitas. Tentu saja kegemukan mampu membawa berbagai macam dampak buruk untuk kesehatan."

"Penelitian ini juga semakin membuktikan bahwa kebiasaan buruk bagi kesehatan yang Anda mulai sejak dini pasti akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan di masa depan. Oleh karena itu segera hentikan kebiasaan buruk Anda dan ganti dengan pola hidup yang benar."

0 komentar:

Posting Komentar